Mengatasi Invalid  IMEI atau Tidak Terdeteksi Pada Xiomi Redmi Note 3G

Mengatasi Invalid IMEI atau Tidak Terdeteksi Pada Xiomi Redmi Note 3G

Setelah hape jadul xiomi saya berhasil di flash gara-gara stuck di logo MI, kini masalah baru muncul lagi, yaitu nomer IMEI tidak bisa terdeteksi, yang akibatnya jadi tidak bisa melakukan panggilan keluar atau menerima panggilan masuk, selain itu beberapa aplikasi yang penggunaanya harus sinkron dengan kartu SIM-pun jadi tidak bisa digunakan seperti aplikasi-aplikasi perbankan. 

Sebenernya banyak cara yang bertebaran untuk mengatasi masalah ini, mulai dari yang susah sampai yang rumit, sayapun sempet bingung mau pakai cara yang mana karena kebanyakan buka tab hahaha dan cara yang saya pakai ini adalah cara yang kelihatanya rumit tapi sebenarnya mudah, dan alhamdulillah terbukti sukses.

Syaratnya kalian hanya perlu santai tanpa harus panik ataupun bingung apalagi resah, tarik nafas dalam-dalam, keluarkan, dan yakinkan kalau cara ini bisa berhasil juga untuk mengatasi masalah di hp agan.

Mengatasi IMEI Tidak Terdeteksi Pada Xiomi Redmi Note 3G

1. Pastikan hp sudah dalam keadaan root, yang belum di root bisa lihat cara root paling mudah di sini.
2. Catat kedua nomer IMEI yang berada di belakang HP ke notepad (jangan sampai salah)
4. Buka file yang bernama -¦¦»-s-s-++n+¦+˜MTK+¦-_+·IMEI¦«¦+¦ñ+¯v1.2.exe (harap matikan antivirus SMADAV terlebih dahulu)
5. Ketik Y kemudian Enter – masukan nomor IMEI 1 kemudian enter dan masukin IMEI 2 dan Enter

Mengatasi Invalid  IMEI atau Tidak Terdeteksi Pada Xiomi Redmi Note 3G

6. Secara otomatis system akan menyimpan sebuah file yang bernama IMEI.bak di folder Mobileuncle.
7. Copy file tersebut dan pindahkan me MMC hp agan.
8. Downloads Mobileuncle Tool dan Instal
9. Buka Mobileuncle Tool – IMEI Backup Restore – Restore IMEI from SDCARD

mengatasi IMEI redmi NoteMobileuncle Tools


10. Selesai

Sekarang silahkan cek dengan menekan *#06#

Mengatasi “PMT changed for the ROM” :(

Mengatasi “PMT changed for the ROM” :(

Mengatasi “PMT changed for the ROM”

Jadi ceritanya begini gaes, mungkin karena akhir-akhir ini penggunaan hape saya bisa dibilang nonstop nyala terus semenjak jadi driver ojol jadi system-nya mungkin mulai gak kuat (maklum hape tua) secara  tiba-tiba karena merasa berat saya coba bersih-bersihin cache dibeberapa aplikasi saya, namun setelah semuanya selesai bukanya jadi enteng malah beberapa aplikasi seperti chrome mengalami eror dengan pemberitahuan yang berulang-ulang membuat hape saya akhirnya tidak bisa digunakan, alhasil saya harus instal ulang kembali hape saya melaui menu updater.

Hape kembali normal meskipun beberapa aplikasi masih ada yang tidak bisa dijalankan terutama chrome, sementara waktu saya biarkan, namun lama-lama hape tidak bisa dihidupkan lagi hanya stuck di logo MI, dan hampir satu jaman lebih baru bisa masuk ke system, dan ini membuat saya tidak nyaman sekali, apalagi ketika signal di kampung mulai bermasalah yang mengharuskan saya harus bolak-balik restart hp, sempat saya berfikir kalau hape saya memang sudah terlalu tua dan memang sudah waktunya untuk ganti, tapi karena masih belum ada dana akhirnya saya coba flash ulang lagi.

Pas lagi mau flash menggunakan Flash Tool tiba-tiba muncul peringatan PMT changed for the ROM: it Must Be Downloaded"  sempat panik, karena jangan-jangan memang hp ini sudah tidak bisa dibenerin lagi. saya coba lagi namun peringatan yang sama yang saya dapati.

Kemudian saya coba bertanya ke Mbah terkait masalah ini, dan alhamdulillah ternyata ada jawaban untuk mengatasinya, yaitu dengan cara seperti berikut ini :

Cara Mengatasi “PMT changed for the ROM”

1. Lepaskan batrai HP.
2. Masukan kabel data ke laptop (hanya kabel datanya saja dulu)
3. Buka Flash Tool – Menu Format – centang Auto Fomat Flash dan Format Whole Flash Except Bootloader kemudian klik Start (Lihat Gambar)
4. Tekan tombol vol+up pada hp dan masukan ke kabel data yang tadi sudah tersambung ke komputer.
5. Selesai
Mengatasi “PMT changed for the ROM”

Setelah proses selesai kini bisa dicoba kembali untuk melukan flash ulang pada handphone xiominya, berdasarkan pengalaman pribadi flash berjalan dengan baik.


Pengalaman Kursus Pajak Brevat AB di Cikarang

Pengalaman Kursus Pajak Brevat AB di Cikarang

Sudah hampir dua tahun menjalani pekerjaan sebagai seorang Staff Accounting rasanya masih ada yang kurang ketika sama sekali belum mengerti soal pajak, Accounting dan pajak memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan, meskipun pada prinsipnya dua pekerjaan tersebut tidak bisa di pegang oleh satu orang, karena pasti bakalan kerepotan banget, terkecuali untuk skala perusahaan yang masih kecil, biasanya perusahaan mencari kandidat yang sudah bisa mengerti dua-duanya Accounting and Tax.

Maka dari itu berdasarkan pengalaman pribadi sangat penting sekali untuk belajar dan menggali lebih dalam  mengenai pajak, supaya bisa meningkatkan skill pribadi saya sendiri, selain itu jika kita bisa menghitung dan mengerti pajak, banyak sekali peluang yang didapatkan dalam dunia pekerjaan, karena seperti yang sudah saya sebutkan di atas biasanya perusahaan menuntut seorang Accounting juga harus mengerti perpanjakan, karena seenggaknya bisa diperbantukan atau bisa menjadi pengganti saat atasan cuti atau resign.

Selain itu, untuk menjadi seorang head finance juga otomatis diwajibkan untuk mengerti semuanya mengenai hal keuangan dan pajak, so buat kamu yang mungkin sekarang kebetulan di posisi seperti saya, orang Accounting yang belum mengerti pajak, mumpung masih muda berlajarlah pajak,untuk meningkatkan skill kalian supata jenjang karir kedepanya bagus.

Meskipun sudah lama saya menyadari kalau pentingnya mengerti pajak buat seorang accounting, tapi saya baru memulainya pas akhir menjelang kontrak kerja saya habis di Cikarang karena harus menunggu kuota peserta dari YPSDM Mandiri yang mengadakan kursus perpajakan tersebut, kalian bisa kepoin selengkapnya di http://www.ypsdmmandiri.co.id

Kurang lebih sekitar dua bulan saya menunggu, dan Alhamdulillah ahir mei 2018 saya mendapat kabar kalau Brevat Pajak AB akan segera dimulai, dan diminta untuk segera membayar biaya kursus minimal 50% dari total biaya, di sini sebenarnya drama banget, karena gajian di tempat saya kerja cair tanggal 5 setiap bulanya, sedangkan kursus akan dimulai 31 Maret, setelah pinjam sana sini gak dapet, sampai mau gestun kartu kredit segala akhirnya nego untuk ngutang dulu dipertemuan pertamapun disetujui oleh pihak YPSDM. Hehehe ini lebay sebenarnya.

Buat kalian yang lagi baca tulisan ini saya yakin pasti penasaran dengan biaya kursus Brevat AB di Cikarang ini, nah untuk biaya kursusnya lumayan cukup buat saya, tidak kemahalan dan tidak kemurahan, meskipun ditetangga sebelah ada yang lebih murah, tapi worthit dengan ilmu dan snack yang didapat setiap pertemuan.

Rincian biaya brevat pajak AB di Cikarang

1. Pendaftaran awal Rp. 300.000
2. Biaya kursus Rp. 2.500.000 dibayar 2X 50% diawal dan akhir, tapi bisa dinego kalau kalian gak punya duit (semoga bisa)
3. Biaya Buku Rp.100.000

Fasilitas yang di dapat

1. Ruangan ber AC
2. Snack setiap kali pertemuan (biar konsen)
3. Sertifikat

Jadwal Kursus

Untuk jadwal kursusnya meskipun ada beberapa opsi yang mereka tawarkan, namun saat ini yang berjalan adalah di hari Sabtu pukul 14:00 s/d selesai, tergantung materinya banyak atau tidak, kalau materinya sedikit kita hanya ada satu sesi yaitu dari jam 14:00 s/d 16:00 sedangkan kalau dua sesi dari pukul 14:00 s/d 18:00.

Syarat Pendaftaran Brevat AB

1. Mengisi formulir pendaftaran, disertai Pembayaran awal Rp 300,000
2. Minimal lulusan SLTA, Fotokopi Ijasah dan Transkrip masing – masing 1 lembar
3. Fotokopi Kartu Identitas (KTM/KTP)
4. Pasfoto 3X4 an 4X6 berwarna masing masing 2 lembar

Materi Yang di dapat

1. Pengantar Hukum Pajak
2. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) A
3. PPh Orang Pribadi
4. Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN & PPn BM) A
5. Bea Meterai (BM)
6. Pajak Bumi & Bangunan (PBB)
7. PPh Pemotongan Pemungutan (PPh POTPUT)
8. Pajak Penghasilan WP Badan (PPh Badan)
9. Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN & PPn BM) B
10. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) B
11. Pemeriksaan Pajak
12. Akuntansi Perpajakan
13. Ujian
14. E-SPT



Kalau menurut saya si worth it dengan harga segitu, daripada kalian harus ke Jakarta atau ke Karawang, kurang lebih seperti itu, semoga tidak ada tambahan biaya lagi karena pas saya menuliskan cerita ini kursus baru berjalan satu bulan, dan saya kontrak kerja saya juga habis (minta doanya biar cepat dapat kerjaan baru) sementara mungkin sambil ngojol dulu sambil nunggu dapat kerjaan #curhat.

Pengalaman Kursus Brevat AB di YPSDM Mandiri

Pengalaman hari pertama kursus sedikit kecewa karena saya yang udah excited banget mau belajar pajak tapi pengajarnya telat hiks… tapi saya maafkan I know Cikarang macet dan Bapak pasti sibuk (makanya bagi-bagi kerjaan pak hehehe)

Yang kedua salah materi, yang harusnya pengantar pajak dulu tapi malah ketentuan umum dulu, ok fine saya sihh gak papa pak ini bukan kesalahan yang fatal, tapi gara-gara telat tadi jadi gugupkan.

Dan dihari selanjutnya Alhamdulillah semua berjalan dengan kondusif dan aktif dengan banyak contoh kasus yang dialami dari pemateri dan audience, saya aja yang tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pas jaman kuliah, sekarang duduknya benar-benar dipaling depan banget, biar bisa lebih jelas saat dosen sedang menerangkan.

Nahh buat kalian yang masih mikir-mikir, mau sampai kapaan…?

Disclaimer : Bukan Artikel Endorsment

Mengatasi TouchPad Lenovo IdeaPad 320-14AST

Mengatasi TouchPad Lenovo IdeaPad 320-14AST

Kali ini saya mau bagi-bagi tips buat kalian yang masih bingung dengan Touchpad Lenovo Idepadnya yang baru dibeli atau baru di instal, dan udah instal driver tapi tetep nggak bisa dijalanain tuh Touchpadnya.
Touchpad lenovo Ideapad 320

Pertama-tama saya mau cerita dulu kenapa saya memilih laptop ini, yang pertama karena harganya murah, dan yang kedua saya pengin nyobain prosesor AMDnya, dan sejauh ini untuk menjalankan Sofware Corel Video X8 dan Adobe Ilustrator CC 2017 masih lancar jaya, belum tahu kalau untuk Adobe Premier, sebenernya pengin nyobain Adobe Premier tapi masih males belajarnya lagi :D

Saya beli laptop ini lewat JD.id sedikit kecewa karena spesifikasinya tidak sesuai descripsinya, sebenernya pengen return tapi malas, karena laptop mau buru-buru saya pakai.

Yang menjadi kekurangan saat membeli laptop ini adalah tidak dibekalinya Windows aslinya alias masih DOS atau kosongan, sehingga mau tidak mau kalian harus membeli OS sendiri, Lenovo Ideapad setahu saya cuman suport Windows 10, dan dengan bermodal Windows 10 bajakanpun saya mencoba menginstalnya.

Proses instal berjalan sangat menegangkan dimana saya harus memasukan Serial Numbernya dulu :’( padahal dulu perasaan pas instal tidak ada di suruh masukin nomer serial number, disampingnya ada menu Skip gitu. :( kemudian saya coba browsing  SN untuk Windows 10, beberapa ada yang expired tetapi Alhamdulillah ada yang bisa juga, meskipun sekarang statusnya masih saja dimintain untuk aktivasi windows di sebelah kanan bawah yang sangat-sangat bikin risih hahaha….

Kendala saat proses instalasi bukan cuman itu, tapi saya harus mencoba satu persatu jalan pintas yang ada di keyboard untuk menjalankan kursornya, karena touchpadnya sama sekali tidak berfungsi, padahalkan harusnya sudah terintegrasi sama windowsnya yak.

Pas selesai instal untuk menginstal driver-drivernyapun saya masih menggunakan jalan pintas, sengaja saya instal dulu Sofware touchpadnya, tapi tetep saja tidak berfungsi  akhirnya saya coba menggunakan mouse dan Alhamdulillah untuk sementaraa kursor bisa dijalankan untuk sementara waktu sebelum touchpadnya bener.

Browsing dan nanya  kesana kemari namun hasilnya nihil, ada yang menyarankan untuk instal drivernya menggunakan Driver Pack yang terbaru, namun karena tahu sendirilah ya memory driver pack berapa? Akhirnya saya diamin saja tuh touchpadnya yang masih belum berfungsi, dan daripada pusing saya memilih untuk beli Mouse USB saja,karena lagian saya lebih suka menggunakan mouse dari pada touchpad.

Mengatasi Touchpad Lenovo Ideapad 320

Ternyata untuk mengatasi Touchpad Lenovo Ideapad 320 yang tidak berfungsi itu sangat mudah teman-teman, hal ini juga terjadi karena ketidaksengajaan, pas ketika saya bawa laptop saya ke kantor, seperti biasa Windows 10 pasti selalu meminta update driver-drivernya, nahh karena pakai wifi kantor akhirnya dengan sangat tidak sungkan-sungkan saya update saja windowsnya, dan setelah updateanya selesai alangkah kagetnya ketika tanpa sengaja nyentuh touchpad terus kursornya bisa jalan, alias berfungsi hahaha so… buat kalian yang lagi mengatasi masalah pada touchpad lenovo Ideapad 320 yang tidak berfungsi tipsnya cari wifi dan update windows agan.

Ok sekilan dulu dari saya, semoga berhasil :)

Ketemu Mas Farchan Travel Blogger di Kumpul Blogger Bareng  BPK

Ketemu Mas Farchan Travel Blogger di Kumpul Blogger Bareng BPK

Menjadi suatu kebanggan tersediri ketika blogger mulai dilirik oleh pemerintah-pemerintah dan dimintai sumbangsihnya.

Blogger merupakan personal media, semua yang ditulis berdasarkan dari sudut pandang masing-masing pemilik blog, blogger terkenal jujur dan apa adanya, karena blogger tidak dibayar, meskipun sekarang banyak brand yang melakukan strategi marketnya lewat media blogger, namun saya sangat berharap para blogger tetap menjaga kepercayaan public bahwasanya bloggerlah media yang paling jujur.

Dan kali ini adalah sebuah Instansi Pemerintah besar, yaitu Badan Pemeriksa Keuangan republik Indonesia atau BPK RI yang menggandeng para blogger dan masyarakat  untuk turut serta mengawal BPK dalam menjaga harta negara.

Kumpul Blogger bareng BPK
Dok. Blogger Jakarta

Dalam sebuah kontes lomba blog yang diadakan, BPK ingin mengajak pada masyarakat untuk juga peduli dengan penyelewengan-penyelewengan yang menggunakan asset negara, masyarakat bisa melaporkanya melui form pengaduan.

Dalam acara pengumuman lomba pemenang BPK Kawal Harta negara, BPK menggelar acara dengan tema kumpul blogger bareng BPK dengan beberapa pembicara seperti mas Farchan Noor Rahman 
( Travel Blogger) Aulia Halmatussadiah (Personal Branding) dan Dimas Novriandi (Influencer Blog).

Yang bikin saya ngebet banget mau datang ke acara ini selain undanganya dari Instansi besar, saya juga sudah lama jadi followernya mas Farchan hehehe

Acara dimulai pukul 10:30 WIB dengan pembacaan doa dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua peserta menyanyikanya dengan penuh hikmat dan haru.

Sebagai pembukaan Profesor Soemarhadi sebagai ketua BPK memberikan sambutanya kepada kami, bahwasanya beliau menginginkan peran serta masyarakat dalam mengawal harta negara, tidak banyak yang dibicarakan selain rasa terima kasih dan bangga kepada semua peserta yang sudah mengikuti lomba bersama BPK.
Setelah pembukaan dan sambutan, berikutnya adalah pengumuman pemenang lomba.

Pemenang  Lomba BPK Kawal Harta Negara

Juara Utama :

  1. Alexander Arie Sanata Darma - ariesadhar,com - Bpk Kawal Harta Negara Dengan Mendorong Akuntabilitas Keuangan Negara.
  2. Yesi Hendriani Supartoyo -  yesisupartoyo,com - Peran Generasi Milenial Kawal Harta Negara
  3. Lalu Alfian Rifa’i - firstwinner.wordpress,com - Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu Bpk Kawal Harta Negara!

Juara Favorit :

  1. Lalu Alfian Rifa’i - firstwinner.wordpress,com - Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu Bpk Kawal Harta Negara!
  2. Bayu Satria Utama - bayusatriautama.wordpress,com  - Tantangan Era Disrupsi: SIPADU Membangun Kolaborasi Masyarakat dan BPK Kawal Harta Negara
  3. Saiful Rijal Yunus - sayabu.wordpress,com - Harta, Tahta, dan BPK.

Yupss tidak ada nama saya disana, tapi saya ikut merasakan haru kok, dan memang mereka layak mendapatkan penghargaan itu, mereka semua seketika menjadi inspirasi saya untuk bisa belajar menulis lebih baik dan serius lagi.

Pemenang Lomba Blog BPK
Dok. Tuminesia


Tidak terasa waktu sudah pukul 12:00 WIB, acara break sebentar untuk makan dan sholat.

***

Selain mas Farhan yang udah saya kenal lama lewat twitter kedua pembicara lainya adalah Mas Dimas dan Mba Aulia.

Mas Farhan - Tips menjadi blogger, dengan travel bloggernya membahas tentang bagaimana gagasan menjadi sebuah tulisan, mas farhan menjelaskan bagaimana bergunanya jika kita mau menulis sebuah gagasan, karena itu akan berguna bagi siapa yang mau membaca dan membutuhkanya.

Selain itu pentingnya keakuratan sebuah data yang akan dibagikan melaui tulisan, jangan sampai kita membagikan sesuatu yang salah ke pembaca, maka dari itu mas Farhan sebagai travel blogger yang selalu menuliskan cerita jalan-jalanya, beliau selalu memastikan informasi yang didaptnya benar dari sumber yang setempat yang bisa dipercaya.

Satu yang masih menjadi penasaran dibenak saya, tentang bagaimana mas Farhan yang seorang PNS bisa meluangkan waktunya untuk jalan-jalan sampai beberapa hari di luar negri, sayangnya hanya bisa mengajukan satu pertanyaan saja.

Mba Aulia Halimatussadiah – wanita dengan nama dan paras yang cantik ini ternyata mempunyai segudang prestasi dimana-mana, sudah menerbitkan lebih dari 30 buku dan diundang kemana-mana.

Beliau menceritakan pentingnya personal branding, dan cara mendapatkan feedbeck dari produk yang kita inginkan.

Cara yang beliau lakukan adalah dengan mereviewnya terlebih dahulu dengan sangat baik, dan kemudian produk tersebut mengundang beliau.

Beliau juga selalu minta review di Linkedin kesetiap orang atau agensi yang pernah mengundangnya, dengan begitu tentunya akan menjadi nilai plus buat kita dan profesionalisme kita dalam berbisnis, agar mendapatkan review yang baik kita juga harus memperlakukan customer kita dengan sangat baik.

Mas Dimas Novriandi – Cara menghasilkan uang dengan menjadi influencer di blog, tema yang mas Dimas bawakan memang lagi jamanya, so kiat-kiat membangun personal branding  agar bisa menghasilkan uang di blog menurutnya adalah dengan memperbanyak jaringan, sosial share di medsos, dan melengkapi profil dengan profesional.

Foto Bareng Efener
Semoga ketularan ngehits dan pinternya " Amien" 
PopBox : Solusi Baru Pengiriman Barang

PopBox : Solusi Baru Pengiriman Barang

Pertama kali denger nama PopBox saya pikir sejenis makanan nasi box tapi ternyata PopBox adalah salah satu perusahaan startup yang fokus pada  jasa pengiriman logistik dengan teknologi Smart Locker, dimana kalau kurir biasanya, kalau ngirim barang langsung dikirim ke alamat tujuan, nah sedangkan dengan PopBox barang akan di kirim atau ditaruh di PopBox terdekat sesuai kota tujuan.

PopBox Asia

Untuk pengambilan dan pengirimannya sama, kalian tinggal datang sendiri ke Smart Locker PopBox terdekat di kota kalian, jadi buat kalian yang jarang di rumah bisa menjadi solusi kalau beli barang online.
Biasanya Popbox ditaruh ditempat-tempat strategis seperti SPBU, Mall, Kampus DLL, untuk cek lokasi PopBox terdekat di kotamu bisa lihat Di Sini.

Saat ini sudah banyak merchant-merchant dari toko online yang sudah bekerja sama dengan PopBox untuk memudahkan pelangganya, jadi yukkk kita sama-sama cobain layanan baru ini. 

Memang apa keuntungannya kalau kita kirim barang pakai PopBox??

1. Aman
PopBox cocok buat kamu yang punya tempat tinggal yang susah di cari sama kurir, atau anak kos yang alamatnya nebeng sama ibu kosnya, jadi daripada barang pesanan kamu tidak sampai kalian akan lebih aman pakai PopBox.

2. Efisien
Pengiriman melaui PopBox sangat gampang sekali, tidak perlu nunggu antrian entri barang, karena dengan Popbox kalian tinggal masukan saja Barang yang akan di kirim dan entri sendiri melalui aplikasi PopBox, dan sebaliknya ketika melakukan pengambilan barang.

Biasanya kamu suka galaukan kalau habis beli barang online, pas jatuh tempo barang sampai, pasti suka nungguin dan nahan-nahan untuk pergi dari rumah karena takut kurir datang terus kamunya lagi tidak ada di rumah, nahh kalau menggunakan PopBox kalian tidak perlu nunggu kurir datang kerumah lagi, karena barang bisa diambil sendiri.

3. Murah
Pengiriman menggunakan PopBox sangat murah untuk wilayah Jobodetabek dengan harga 10.000/ 3Kg. dan gratis return barang.
Misalkan kalian beli barang online dan tidak sesuai, kamu bisa return tanpa harus mengeluarkan biaya pengiriman lagi.

Cara Menggunakan PopBox
1. Cari Lokasi Popbox terdekat di kotamu.
2. Pilih pengiriman melalui PopBox pas kamu belanja online
3. Pastikan nomer hape yang kamu masukan benar, karena kamu akan menerima notifikasi berupa PIN untuk membuka lokernya nanti.
4. Ketika barang sudah sampai, kamu bisa langsung mengambilnya, dengan cara 
- Tekan Menu – Mengambil Barang – dan masukan 6 kode PIN yang dikiri melaui SMS, dan Loker akan terbuka secara otomatis.


Ukuran Loker di PopBox 

- S: 10 cm (P) x 48 cm (L) x 48 cm (T) 
- M: 20 cm (P) x 48 cm (L) x 48 cm (T) 
- L: 33 cm (P) x 48 cm (L) x 48 cm (T) 


Tips Menggunakan PopBox
- Sebelum mengirim, pastikan loker parcel PopBox dalam keadaan kosong, kalian bisa cek terlebih dahulu melalui situs resminya atau melalui aplikasinya.
- Ambil barang maksimal tiga hari, lebih dari tiga hari barang akan direturn ke pengirimnya kembali



Mengaktifkan BPJS Tambahan keluarga Yang Dinonaktifkan Perusahaan

Mengaktifkan BPJS Tambahan keluarga Yang Dinonaktifkan Perusahaan

Jadi ceritanya saya resign dari kantor lama, otomatis HRD saya langsung menonaktifkan BPJS saya, dan saya langsung medaftrakanya lagi di perusahaan yang baru, untuk BPJS ketenagakerjaan, dan kesehatan saya lancar-lancar saja ketika dilanjutkan di perusahaan yang baru, tapi tidak dengan BPJS tambahan Ibu ya, yang kata HRDnya sudah nonaktif dan harus di bayar dulu kalau mau diaktifkan, dan ini jadinya tidak bisa ditambahkan.

Karena,.... Kata HRD saya harus bayar dulu, dan harus saya yang datang sendiri ke kantor BPJS.
Karena HRD saya tiak bisa ngurusin akhirnya saya biarkan dulu, sampai akhirnya saya tidak punya waktu, (Tidak bisa ijin keluar kantor )  sampai kurang lebih 5 bulan, hiks…. 

Bayang-bayang bagaimana kalau ibu saya sakit terus menghantui, sampai akhirnya saya cek sendiri melalui web BPJS, dan memang statusnya tidak aktif, tapi tidak ada keterangan tunggakan yang harus di bayar.

Saya coba untuk mendaftarkan ulang, namun ternyata sudah tidak bisa, karena NIK KKnya sudah terdaftar, saya bingung, akhirnya saya bawa ke BPJS Cabang Pemalang, tapi setelah sampai sana ternyata  kantor lagi libur cuti bersama, saya merasa bodoh, karena saya aja sedang libur ya jelaslahh BPJS juga libuur, mana jarak dari rumah ke BPJS sekitar satu jaman.

Keesokan harinya saya ada rencana ke Purbalingga ketempat sodara, sekalian jalan, saya sempatkan buat mampir ke Kantor BPJS Kesehatan Purbalingga, namun ternyata antrianya melebihi antri sembako, akhirnya nggak jadi ngurus.

Dan besoknya lagi, setelah dari Purbalingga, rencana saya adalah jalan-jalan ke Purwokerto, lalu saya sempatkan juga mampir ke kantor BPJS Kesehatan Purwokerto, kali ini saya datang sangat pagi, sebelum buka, setelah saya ngambil nomer antrian dan mendapat giliran dipanggil, ternyata ada satu persyaratan yang tidak saya bawa, yaitu surat kematian Alm Ayahku, sedangkan nama ayah masih ada di Kartu Keluarga. Karena kurangnya persyaratan pihak BPJS Purwokerto tidak bisa mengurusnya. hiks :(

Namun disini saya sempatkan untuk bertanya sekaligus cek tunggakan karena sudah hampir lima bulan non aktif, takutnya saya harus bayar bulan-bulan sebelumnya yang belum dibayar, namun ternyata tidak, karena hal itu hanya berlaku buat kartu BPJS aktif yang telat pembayaranya, sedangkan BPJS Ibu saya diberhentikan keanggotaanya.

Selang beberapa hari saya kembali harus berangkat merantau ke Kota Industri Cikarang, saya langsung mampir ke kantor BPJS Cikarang.
Sebelum saya minta no antrian, saya ditanya sama satpam yang jaga di depan, tujuan saya mau ngurus BPJS untuk apa dan bagaimana? Setelah saya kasih tau dan saya tunjukan persyaratanya, pak satpam langsung memferivikasi data saya dan langsung mempersilahkan saya untuk menuju ke Customer Service tanpa harus mengantri. Setelah saya menyerahkan berkas saya ke CS, saya disuruh pulang dan akan dihubungi lewat SMS untuk melakukan pembayaran agar BPJS Ibu saya aktif lagi, dan benar setelah saya sampai kos, saya dapat SMS dari BPJS untuk melakukan pembeyaran sebelum tanggal sekian, dan setelah saya bayar Alhamdulillah BPJS Ibu saya sekarang sudah aktiv kembali, tapi yang jadi masalah saya.

Jadi untuk mengaktifkan BPJS keluarga yang diberhentikan perusahaan syarat-syaratnya adalah :
- FC Kartu BPJS Lama
- FC KTP
- FC Kartu Keluarga
- Surat Meningal dunia, jika yang menjadi kepala keluarga dalam KK tersebut sudah meninggal
Sedangkan untuk cetak kartu syarat yang harus dibawa adalah bukti pembaran dan KTP asli.

Kalau menurut saya untuk pelayanan registrasi BPJS sudah lumayan bagus, namun setiap kantor cabang system pelayanananya beda-beda, misalnya di cabang Cikarang, untuk pendaftaranya menggunakan system drop off, peserta hanya mengisi data, ferivikasi sama satpam, kemudian deop off.