menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 09 Juli 2020

Pengalaman Perpanjang SIM Online di Bekasi

Perpanjang SIM Online Bekasi
Hi Kenalin saya zen dari Pemalang, perpanjang SIM online yang mau saya share disini maksudnya bukan daftar online via Web, melainkan beda domisili, yang mana saya sebagai orang Pemalang memperpanjang SIM di kota Bekasi.

Tempat : Satpas Sim Kabupaten Bekasi
Alamat : Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530
Jam buka: 
Kamis 08.00–13.00
Jumat 08.00–13.00
Sabtu 08.00–12.00
Minggu Tutup
Senin 08.00–13.00
Selasa 08.00–13.00
Rabu 08.00–13.00

Sengaja banget datang pagi-pagi biar dapat antrian awal, pas sampai parkiran tiba² ada anggota polisi yang nyamperin saya dan langsung meminta SIM saya, katanya mau di cek dulu bisa di perpanjang apa enggak?

Karena yang nanyain anggota polisi saya berfikir positif aja kalau dia mau bantu mengarahkan saya. Lalu SIM saya dipegang sama polisi tersebut, dia bilang silahkan duduk dulu nanti akan saya panggil.
Lagi-lagi saya masih berfikir positif kalau petugas polisi ini petugas yang baik hati yang mau membantu supaya tugas hari ini berjalan lancar. 

Sementara Di lobi antrian sudah banyak sekitar 30an orang yang duduk menunggu panggilan. Sayapun duduk, dan sekitar 10 menitan kita semua dipanggil dan masuk ke dalam loby, dan di persilahkan duduk.
Ruang Tunggu
Ruang Tunggu setelah kalian melakukan pendaftaran
Kantor masih belum buka, lalu petugas tersebut memberikan informasi tentang perpanjangaj SIM yang tidak perlu ini itu, lalu kamipun dipanggil satu satu dan disuruh langsung membayar sejumlah 250.000 disini baru sadar kalau petugas polisi tersebut adalah calo.

Saya yang sudah terlanjur memberikan SIM tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi perpanjangan SIM saya bukan sesuai domisili, dengan berat hati sayapun membayarnya dan menyisakan uang 10.000 dikantong celana saya.

Ini bukan pertama kalinya saya memerpanjang SIM, di Pemalang gak seperti ini…!!! 

Jujur aja saya sakit hati banget, karena niatnya pengin perpanjang SIM dengan jalur yang murni. Saya sakit hati melihat pelayanan publik yang sangat bobrok yang dilakukan oleh oknum di dalamnya. Saya berfikir yang menawarkan jasa perpanjang SIM melalui calo bukan orang dalam tapi pihak luar yang memang menawarkan jasa. Sehingga pas pertama tadi datang saya tidak menyangka kalau itu calo.

Setelah itu kita disuruh nunggu lagi sampai jam pelayanan buka, yaitu pukul 08:00, setelah pukul 08:00 kami di undang lagi dan masuk ke loby secara resmi, kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 30an orang.
Loby dalam, ruang tunggu setelah kalian melakukan pembayaran.
Loby dalam, ruang tunggu setelah kalian melakukan pembayaran.
Kami di panggil satu-satu petugas memastikan semua orang sudah masuk semua, setelah semua terkonfirm petugas memberikan berkas kami ke ruang entry data. Kami menunggu lagi selama 15 menit, lalu kami di panggil lagi menuju ruang entry data, dan menunggu di panggil lagi, pas di panggil lagi kita hanya ditanya golongan darah.
Entry data, disini petugas hanya konfirmasi kelengkapan dan kebenaran data yang sudah di input
Entry data, disini petugas hanya konfirmasi kelengkapan dan kebenaran data yang sudah di input 
Selanjutnya  kita memberikan berkas ke bagian foto, lalu kita nunggu giliran foto. Foto cuman 1 menit udah selesai dan langsung menunggu ke ruang percetakan, menunggu SIM dicetak dan selesai...
Ruang Foto, lokasinya tepat persis di depan ruang entry data
Ruang Foto, lokasinya tepat persis di depan ruang entry data

Ruang, Percetakan  SIM

Proses yang sebenarnya sangat mudah sekali, karena sebelumnya memang sudah permah punya pengalaman perpanjang SIM, namun kali ini mungkin lagi apes aja, dan katanya kalau gak pakai calo pelayanan yang diberikan tidak bagus, dibikin bingung dimuter muterin. 

Syarat Perpanjang SIM

1. SIM belum melewati masa aktif
2. SIM Lama
3. FC KTP 2 Lembar

Alur Perpanjang SIM

1. Cek Kesehatan dan Asuransi
2. Pendaftaran
3. Bayar 
4. Kasih berkas ke Petugas
5. Foto
6. Cetak SIM
7. Selesai

Pesan :
Kalau tidak mau pakai calo, kalau ada siapapun yang nawarin jangan mau, cuek aja, tapi resikonya prosesnya bisa cukup lama.

Lebih penting menjadi orang baik.
No Korupsi

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel