menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Minggu, 03 Mei 2015

Pengalaman Bikin NPWP Online

Hallo agan dan aganwati met siang, sore, malem, dan sore aja dan dimanapun agan dan aganwati berada semoga selalu dalam keadaan baik baik aja dan masih lancar menjalankan ibadah puasanya happy
Oke gan kali ini saya mau share tentang pengalaman saya bikin surat pajak alias NPWP. Hmm.. saya yakin yang baca artikel ini 90% belum punya NPWP dan ada niatan mau bikin NPWP  Ayoo ngakuuu big grin

Iya gan jadi ceritanya gini April kemarenkan kan saya di Jakarta terus daftar kerja di asuransi, kalau agan udah baca postingan ane yang sebelumnya pasti agan udah  tau pengalaman saya pertama kali menginjakan kaki di Jakarta. Intinya saya mau kerja di sebuah perusahaan deh gan dan intinya lagi saya diminta persyaratan NPWP ya sebenernya tidak harus si cuman biar potongan gajinya/pajaknya tidak gede maka diharuskan punya surat  NPWP gan  hehehe gak maukan kalau gaji agan dipotong gede big grin selain itukan sebagai warga negara yang baik harus bayar pajak.

Jadi gini pas di saya daftar via online bulan April bulan juli baru jadi gan baru di anter kerumah saya, ya harusnya si pas saya daftar di online saya dapet surat terdaftar sementara cuman waktu itu gak tau kenapa gak bisa diprint sampe saya telfon kantor  direktorat pajak dimana saya daftar yaitu KPP Pratama pekalongan, terus pas saya telfon tu orang bilang katanya system Onlinenya lagi sering error,.
sebenernya saya geram  si gan tapi mau gimana lagi, akhirnya yasudahlah….  yawn Dan hari ini bulan juli saya baru dapet kiriman tu NPWP dan diketerangan suratnya saya baru terdaftar tgl 15, hehehe mungkin tu operator pajaknya jarang buka web kali ya :D tapi tidak papalah saran aja buat OPnya biar sering sering di buka webnya big grin nahh buat agan dan aganwati yang bikin NPWP  langsung aja daftar via online gan kalau misalkan agan posisinya lagi merantau atau males ke KPP karna jauh big grin caranya

1. Agan registrasi https://ereg.pajak.go.id/ klik daftar baru
dan agan akan diarakan ke form pendaftaran dan isi sesuai kebutuhan gan, kalau ane si pajak perorangan gan karna buat ane pribadi tapi kalau misalkan agan punya usaha ya sesuai dengan nama usaha agan .
oke sekian dulu gan ocehan dari ane, panjang juga ya... hehehe... Semoga bermanfaat gan, maaf gak ane kasih ScreenShootnya gan

Ayoo jadi orang indonesia yang baik dengan membayar Pajak Gan  Kaya ane big grin

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel