menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Selasa, 12 Juli 2016

Contoh Sambutan Halal Bihalal Sederhana untuk pemula

السلم عليكم ورحمة الله وبركة
الحمد لله الذ جعل الله وايكم من ا لعاائدين والف ئزين, والصلإ ة والسلإم عل اشرف الإنبياء والمر سلين, وعل اله وصحبه اجمعين, اما بعد.
Al-Mukarom Walmuhtaromin... para alim ulama, para hujaj, para asatidz –Asatidzah, Wabil Khusus As- Syehinal Qirom :

1. K.H Abdul Aziz Syahmarie Dari Karang Tengah
2. K.H Muhammad Farikhin Syahmarie Dari Karang Tengah
3. K.H Munawir Aziz dari Jakarta
4. K.H Abdul Khalim selaku ulama setempat.
Semuanya yang saya muliakan.

Aparatur pemerintah, baik sipil maupun militer, wabil khusus bapak kepala desa yang saya bangga banggakan, serta bapak kapolsek kecamatan Warungpring yang saya taati peraturan-peraturannya.

Bapak bapak, ibu ibu yang saya hormati, para tamu undangan, serta tidak ketinggalan pula temen temen remaja komplek Masjid Baeturrahiem yang saya cintai.

Pertama dan paling utama  marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Robi yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita semua,  yang di antara nikmat yang paling agung, adalah nikmat iman wal islam, nikmat panjang umur, dan nikmat sehat walafiyat, yang sehingga dengan nikmat nikmatnya itulah kita bisa berkumpul dan bermuajahah di pagi ini, dan di tempat ini yang Insa Allah di mulyakan oleh Allah SWT. “Amien” Dalam rangka Tolabul Ilmi, mudah mudahan perkumpulan kita di Ridhai Allah SWT.

Sholawat teriring salam semoga selalu tercurahkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya, tabi,in tabiatnya dan sampailah kepada kita selaku umatnya yang selalu istiqomah dalam menjalankan Sunah SunahNya, mudah mudahan kita semua akan mendapatkan syafaat beliau Fi Yaumil Qiyamah Amien Amien Ya Robbal Alamain.

Hadirin walhadirot yang saya hormati, saya berdiri di atas panggung ini tidak akan berpanjang lebar kata, tetapi saya ditugaskan panitia, untuk membawakan acara halal bihalal di pagi hari ini.

Untuk mempersingkat waktu akan saya bacakan susuan acara halal bihalal pada pagi hari ini, Untuk acara yang pertama :

1. Pembukaan (Surratul Fatikhah ) Illahadroti ......
2. Pembacaan Kallam Illahi ( Ustads.....
3. Pembacaan Tahlil 
4. Sambutan Sambutan 
        - Sambutan ketua panitia halal bihalal
        - Sambutan ketua Ranting NU
      - Sambutan Ulama Setempat ( jangan lupa untuk ulama setempat ucapkan Allohuma Solli Ala Sayidina Muhammad)
5. Acara Inti – Mauidoh Khasanah – Do’a
As-Sehinal Qirom :
       - Bp. K.H Munawir Aziz dari Jakarta ( jangan lupa untuk ulama setempat ucapkan Allohuma Solli Ala Sayidina Muhammad)


6. Penutup 
Alhamdulillahirobil Alamain, 
Demikian rangkaian acara demi acara yang telah kita lewati, saya sebagai pembawa acara apabila ada kesalahan dan kekeliruan mohon di bukakan pintu maaf yang seluas luasnya.
“Akhirul Kalam, Wallahul Muafiq Illa Akwami Thariq Wassalamualaikum Wr.Wb”


Nb : Setelah pembacaan Kallam Illahi atau doa :
- Demikian pembacaan kallam Illahi – Sholawat yang telah di sampaikan Oleh Al Ustadz.... Semoga dengan bacaan doa dan Sholawatnya menjadikan kita semakin dekat dengan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Amien
Baiklah untuk menginjak acara selanjutnya......

- Teriakasih atas sambutan sambutanya, semoga apa yang beliau sampaikan bisa bermanfaat buat kita semua. . . . .

Itu dia gan, contoh sambutan atau susunan acara dalam rangka pengajian halal bihalal, memang sangat simpel sekali, karena memang ini pengalaman pertama saya dalam membawakan acara halal bihalal, sengaja saya tulis disini supaya bisa bermanfaat buat temen temen semua, dan alangkah baiknya agar di persiapkan jauh jauh hari supaya acara berjalan dengan baik dan lancar.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel