menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Senin, 13 November 2017

Fitnes di Gombong Fitnes Cikarang ( Pengalaman Pertama)

Semua orang pasti menginginkan badan yang ideal tidak kurus dan juga tidak gemuk, begitu juga dengan saya yang mempunyai badan kurus kerempeng...
Sebenernya sudah lama sekali pengin nyobain fitnes tapi lagi lagi terhambat karena beberapa masalah dalam diri berikut ini :

1. Penghasilan masih pas pasan buat hidup sebulan
2. Tidak punya kendaraan, (jauh dari tempat fitnes )
3. Minder
Dan alasan-alasan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu hehe...

Oleh karena alasan-lasan tersebut akhirnya saya  berinisiatif untuk olahraga di rumah saja, dengan membuat peralatan angkat beban sendiri, dengan menggunakan kaleng dan ember cat dan beberapa panduan dari youtube, alhasil saya berhasil fitnes di rumah dengan pengetahuan dan peralatan yang ala kadarnya hahaha...

Namun perjalanan tersebut hanya berjalan sekitar satu bulan saja, hingga sampai akhirnya saya harus pindah kerja ke Cikarang, menjadi pekerja pabrik di salah satu perusahaan Jepang.

Menjalani hidup baru di tempat yang baru tidaklah mudah, diperlukn adaptasi terhadap lingkungan dan budaya sekitar, harus cari temen baru dan lain-lain dan itu tidaklah gampang.

Empat bulan menjalani hidup di Cikarang dengan kegiatàn yang hanya Pabrik, Kos, Pabrik, Kos membuat saya bosan dan merasa tak berarti, dan disinilah kembali teringat keinginan pengin gemuk lagi.... 

Berdasarkan hasil browsing tentang lokasi fitnes yang paling dekat dengan tempat tinggal saya, Gombong Fitneslah yang paling dekat, yang terletak Jl. Industri Jababeka No.9, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530 atau laintai II Indomaret Pasir Gombong.

Tanpa babibu saya mencoba menghubungi nomer yang tertera mengenai harga fitnes di Gombong Fitnes.
Fitnes

"Apa benar ini dengan Gombong Fitnes"
"Iya betul"
"Maaf pak saya mau tanya, untuk jadi member di Gombong Fitnes berapa ya?"
Keesokan harinya baru dapet balesan...
"100.000/Bulan mas"

Dalam hati, wah murah sekali, selama ini mindset saya kalau jadi member fitnes itu minimal 250.000/Bulan, tapi mungkin beda harga beda pelayanan dan fasilitas.
Tetapi buat pemula seperti saya sama sekali belum lah mempermasalahkan dengan fasilitas dan peralatan, melainkan intinya saya bisa fitnes dengan harapan bisa menambah berat badan.

Keesokan harinya meski males karena gak ada temen barengannya saya menuju lokasi dan berniat untuk mendaftar, dan setelah sampai di lokasi kembali nyali saya menciut tak berani masuk karena malu, ahhh pengecut sekali aku... Sampai akhirnya sama sekali saya tak berani karena malu dan pulang lagi ke Kos.

Saya merasa menjadi orang yang bodoh, gagal, dan ahh sudahlahh... 
Sampai besoknya kembali saya memberanikan diri dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan saya menjadi kuat hahaha
Dan hari itu juga dengan berbekal "hadapi apapun yang terjadi" saya berhasil màsuk dan mendaftar hahahaha..... Tapi sayangnya hari itu pelatihnya lagi ada tugas di luar, kata mba mba penjaganya si lagi sibuk shoting, saya gak tau shoting apaan?? Dan karena saya pemula, saya tidak bisa asal main sendiri, dan disarankan untuk besok datang kembali...

Hari ke III saya kembali memberanikan diri datang dan berharap bisa bertemu dengan pelatihnya, dan Alhamdulillah hari itu bisa bertemu dan latihan untuk yang pertama kalinya.

Menjadi orang baru di tempat fitnes itu malu dan minder ketika melihat senior-senior yang sudah mempunyai badan yang bagus-bagus, saya mencoba cuek saja waktu itu dan fokus dengan arahan pelatih, memperkenlkan saya satu persatu alat-alat fitnes dan bagaimana teknik menggunakanya.

Meskipun tidak dapat perhatian khusus, karena tidak memggunakan personal trainer, tetapi hari pertama saya sangat terbantu sekali, sampai hari kedua, dan ketiga, sampai akhirnya saya bisa bermain sendiri dengan panduan-pandun yang saya pelajari dari youtube..

Beberapa hari menjalani fitnes banyak hal yang harusnya saya syukuri, tentang bagaimana sebenarnya tantangan saya masih tidak terlalu sulit untuk membentuk tubuh yang proporsional di bandingkan mereka yang mempunyai badan over weight, hal itu juga memotivasi saya untuk tetap terus berolahraga agar hidup menjadi sehat.

Selain itu juga di Gombong Fitnes banyak pemula-pemula yang baru main, jadi saya merasa tidak sendirian menjadi seorang pemula... Hahaha duhh intinya ini cerita orang pemalu yang pengin fitnes wkwkwkwk

Dan tips saya si karena saya nggak pakai personal triner kadang saya nanya atau minta untuk di ajarin bagaimana tehnik mainnya, dan selebihnya melihat panduan-panduan di youtube, namun sekarang yang masih bingung adalah metode latihan, berdasarkan panduan di youtube ada yang bilang latihan yang efektif adalah adalah 2 - 4 kali dalam seminggu secara konsisten dan menggunakan metode work out,

Saya tertarik dengan metode ini, dengan melatih seluruh otot agar seimbang, namun sepertinya saya harus bikin jadwal dan maping untuk agar latihan bisa lebih teratur dan terarah, karena biasanya kadang suka bingung juga maun main apa yang akhirnya berakibat tidak focus pada satu titik pembentukn otot.

Ok.mungkin segini dulu curhatan dari saya, selanjutnya mungkin saya akan berbagi cerita lagi seputar pengalaman fitnes saya. 
Doakan saya semoga berhasil, “Amien”

Peta Lokasi

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel