menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 05 Juli 2018

Mengatasi “PMT changed for the ROM” :(

Mengatasi “PMT changed for the ROM”

Jadi ceritanya begini gaes, mungkin karena akhir-akhir ini penggunaan hape saya bisa dibilang nonstop nyala terus semenjak jadi driver ojol jadi system-nya mungkin mulai gak kuat (maklum hape tua) secara  tiba-tiba karena merasa berat saya coba bersih-bersihin cache dibeberapa aplikasi saya, namun setelah semuanya selesai bukanya jadi enteng malah beberapa aplikasi seperti chrome mengalami eror dengan pemberitahuan yang berulang-ulang membuat hape saya akhirnya tidak bisa digunakan, alhasil saya harus instal ulang kembali hape saya melaui menu updater.

Hape kembali normal meskipun beberapa aplikasi masih ada yang tidak bisa dijalankan terutama chrome, sementara waktu saya biarkan, namun lama-lama hape tidak bisa dihidupkan lagi hanya stuck di logo MI, dan hampir satu jaman lebih baru bisa masuk ke system, dan ini membuat saya tidak nyaman sekali, apalagi ketika signal di kampung mulai bermasalah yang mengharuskan saya harus bolak-balik restart hp, sempat saya berfikir kalau hape saya memang sudah terlalu tua dan memang sudah waktunya untuk ganti, tapi karena masih belum ada dana akhirnya saya coba flash ulang lagi.

Pas lagi mau flash menggunakan Flash Tool tiba-tiba muncul peringatan PMT changed for the ROM: it Must Be Downloaded"  sempat panik, karena jangan-jangan memang hp ini sudah tidak bisa dibenerin lagi. saya coba lagi namun peringatan yang sama yang saya dapati.

Kemudian saya coba bertanya ke Mbah terkait masalah ini, dan alhamdulillah ternyata ada jawaban untuk mengatasinya, yaitu dengan cara seperti berikut ini :

Cara Mengatasi “PMT changed for the ROM”

1. Lepaskan batrai HP.
2. Masukan kabel data ke laptop (hanya kabel datanya saja dulu)
3. Buka Flash Tool – Menu Format – centang Auto Fomat Flash dan Format Whole Flash Except Bootloader kemudian klik Start (Lihat Gambar)
4. Tekan tombol vol+up pada hp dan masukan ke kabel data yang tadi sudah tersambung ke komputer.
5. Selesai
Mengatasi “PMT changed for the ROM”

Setelah proses selesai kini bisa dicoba kembali untuk melukan flash ulang pada handphone xiominya, berdasarkan pengalaman pribadi flash berjalan dengan baik.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel