menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 20 Juni 2019

Mengenal Ragam Jenis Coklat Batangan Agar Tidak Salah Pilih



Coklat merupakan salah satu bahan tabah yang sering kali digunakan dalam pembuatan kue dan juga minuman rasanya yang manis dan aroma khasnya membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Jika melihat dari ragam jenis coklat berdasarkan bentuknya sendiri terbagi atas beberapa jenis, seperti diantaranya adalah coklat bubuk, kental manis dan juga coklat batangan. Untuk pembuatan kue sendiri umumnya jenis batangan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Jika berbicara mengenai rasa tergantung dari kualitas coklat tersebut, mengingat semakin banyak campuran yang ada di dalamnya akan mempengaruhi rasanya. Sebelum itu Anda juga wajib tahu jenis-jenis coklat batangan sehingga tidak salah dalam memilih, diantaranya adalah:

  1. Cokelat masak atau dark cooking, ini adalah jenis coklat yang masih murni, mengingat didalamnya tidak dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula dan juga susu, sehingga cita rasanya masih begitu asli. Hasil lelehan dari coklat yang satu ini sangat mengkilap dengan rasa kuat, agak pahit dan cocok dipakai untuk pembuatan kue seperti brownies.
  2. Cokelat susu, seperti namanya, jenis coklat yang satu ini memang tidak terbuat dari pasta biji kakao saja, melainkan sudah dicampur dengan bahan-bahan lain, seperti diantaranya adalah gula dan juga susu, sehingga ada rasa manis di dalamnya. Dibandingkan dimasak atau dijadikan sebagai bahan pembuatan kue, jenis coklat ini lebih enak disantap secara langsung.
  3. Coklat putih, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis coklat yang satu ini, ia memiliki warna putih. Bahan pembuatannya sendiri tidak seperti coklat pada umumnya. Ia lebih banyak mengandalkan mentega coklat, susu, gula dan juga vanili sehingga warnanya putih dan memiliki rasa yang cenderung manis.

Berbeda jenis maka akan berbeda rasa juga, jadi jangan sampai salah dalam memilih harga coklat batangan ini banyak sekali dijual di pasaran dengan harga yang beragam, Anda bisa membelinya secara mudah lewat Tokowahab. tak hanya coklat, berbagai macam bahan pembuatan kue tersedia lengkap disini.

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel