menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 16 Januari 2020

Pengalaman Refound Pembelian via Kartu Kredit di JD.id

Pengalaman Refound Pembelian via Kartu Kredit di JD.id
Tgl 12/12/2019 saya telah melakukan pembelian Smartphone Samsung A50s dengan nomer pesanan 1012722718, dan pembayaran dinyatakan berhail dengan menggunakan cicilan kartu kredit Mandiri.

setelah dua hari, karena status kapan barang saya mau dikirm tidak jelas, dan saya sudah menghubungi cs jd.id namun jawabanya beda beda, ada yang bilang masih dalam antrian, lalu sayapun menanyakan apakah saya bisa mengambil barang tersebut sendiri ke gudang, terus cs bilang saat ini tidak bisa?

karena belum puas sayapun kembali menghubungi cs lagi, namun kali ini dengan jawaban yang berbeda, dia bilang katanya stok sedang tidak ada karena banyak peminat yang membeli Smartphone Samsung A50s.

karena merasa tidak ada kejelasan tgl 14/12/2019, sayapun terpaksa membatalkan pembelian saya dengan konsekuensi pengembalian dana 7 - 14 hari.

Atas kejadian tersebut sayapun merasa menyesal karena tidak sabar menunggu barangnya dikirim, yang akhirnya saya harus menunggu pengembalian dana yang memakan waktu bisa sampai 14 hari, ditambah setelah saya baca pengalaman teman-teman lain banyak juga yang mengalami kendala saat refound pembelian, bahkan ada yang sampai tidak ada penyelesaiannya.

Tanggal 16/12/2019 sayapun mengirimkan pesan email menceritakan kejadian yang saya alamai dan dalam email yang saya kirimkan saya menghakahiri dengan kalimat sebagai berikut :

Dear JD.ID saya berharap mohon bantuannya untuk segera di follow up pengembalian dana saya, supaya tidak terlalu lama, dan supaya itu menjadi kepuasan saya sebagai pelanggan jd.id. saya akan menunggu sesuai dengan waktu yang ditentukan, tapi saya berharap bisa jadi lebih cepat.

Terima Kasih

Seperti dugaan saya pasti jawabannya saya bakalan disuruh nunggu 1-14 hari, berikut balasan dari Jd.id

Yth. Bapak Zainal Mutakin
Terima kasih telah mempercayakan pengalaman belanja online Anda bersama JD.id

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang Bapak alami. Menindaklanjuti kendala pada nomor pemesanan 1012722718 mohon untuk menunggu estimasi yang diberikan untuk pengembalian dan membutuhkan waktu 7-14 hari kerja dari tanggal pembatalan.
Kami berharap semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Bapak dan semoga kendala cepat terselesaikan.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Apabila terdapat pertanyaan atau saran, dapat menghubungi kami di alamat email ini atau melalui hotline kami di nomor 1500618.
Mohon kesediaannya untuk memberikan penilaian terhadap Layanan Customer Service dengan memilih tingkat kepuasan sesuai dengan pelayanan yang Anda terima demi peningkatan pelayanan kami dimasa yang akan datang.

Hormat Kami,
Kiki
Customer Service JD.ID

Karena ketidakjelasan ini sayapun setiap hari jadi harus cek saldo Kartu Kredit yang berakibat nyesek masih belum ada perubahan saldo.
Tanggal 17/12/2019 saya iseng kirim pesan ke Bank Penerbit kartu kredit saya,


Tanggal 19/12/2019 saya iseng chat live di Jd.id menanyakan kepastian dana saya kapan cairnya, tapi ya jawabanya sama aja, disuruh nunggu 7-14 hari, dan dusurh cek secara berkala.
 Chat belum selesai saya iseng cek saldo kartu kredit saya, dan ternyata Alhamdulillah dana saya sudah kembali.

Sayapun lanjut chat, dan menanyakan apakah cs tidak bisa tau kalau dana saya sudah di proses atau belum, dan dia jawab tidak. So…. Untuk

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel