menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Senin, 05 September 2016

Galau memilih komentar blog

Komentar merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah blog, tanpa adanya kolom komentar pengunjung tidak bisa berinteraksi dengan si pemilik blog dan sipemilik blogpun tidak akan mendapat masukan dari para pengunjungnya.
Ada beberapa macam jenis komentar yang bisa di pasang pada sebuah blog, yaitu komentar bawaan dari blog sendiri, komentar disqus, gplus dan facebook.

Dari keempat komentar tersebut mana yang cocok di pasang di blog???sebelum saya menjawabnya sendiri saya akan bercerita sedikit sejarah saya dalam menggunakan komentar pada blog.

***

Pada suatu ketika saya sedang jalan jalan di blog tetangga, gak tau kenapa saya selalu iri melihat blog tetangga yang banyak komentarnya, kebetulan pada blog tetangga tersebut menggunakan komentar disqus, setelah saya lihat lihat, saya perhatikan dengan seksama

Komentar disqus bagus juga yah, dan sepertinya bakalan banyak juga yang bakalan mampir di blog saya kalau saya pasang komentar disqus juga.

Saat itu juga saya langsung menerapkan komentar disqus di blog saya...

Dua minggu berlalu....

Kok blog masih sepi sepi aja ya ...
Sama sekali tidak ada yang mau mampir di komentar blog saya, padahal perasaan pengunjung sudah 1000/Day

Kembali saya jalan jalan ke blog tetangga dan menemukan blog yang yang menggunakan kolom komentar facebook, melihat komentar facebook blog tetangga yang banyak komentarnya tersebut saya kembali menjadi iri, karena menurut saya sepertinya facebook lebih user friendly, karena 90 % semua orang di dunia ini punya akun facebook, maka jadilah saya mengganti kolom komentar blog saya dengan komentar facebook, berharap semua pengunjung di blog saya mau mampir di kolom komentar dan kami bisa berinteraksi

Satu Minggu berlalu...

Kok masih juga syepi.. tidak ada yang berkomentar satupun
Bagaimana ini...

Saya kembali jalan jalan ke blog tetangga dan kembali menemukan komentar blog yang berfariasi, yaitu menggunakan komentar facebook, blog dan disqus yang berdampingan, dan saya rasa ini its amazing binggawwwww... tanpa pikir panjang saya langsung menerapkan komentar tersebut di blog saya, dan alhamdulillah berhasil #akubahagia

***
Tidak tau kenapa saya orangnya gampang bosenan, beberapa bulan setelah mengganti blog dengan komentar yang keren tersebut (namun tetep gak ada yang koment) saya mengganti template blog saya, dan kembali menerapkan komentar yang kece badai tersebut, namun saya gak tau kenapa setelah saya menerapkan komentar tersebut pada template blog saya yang baru, ada satu komentar yang tidak berfungsi, yaitu komentar bawaan bloger.

Karena lelah dan sudah males akhirnya saya diamkan saja tu komentar blog yang tidak berfungsi tersebut.

Namun hari berikutnya kembali saya otak atik lagi tu komentar dan tidak berhasil.

Karena tidak berhasil, akhirnya saya mencoba mengembalikan kolom komentar blog  ke komentar default aja, karena setelah saya melakukan survay di forum ternyata para blogger lebih suka berkomentar dengan menggunakan komentar bawaan blogger, alasanya jelas karena mereka berharap baclink dari blog yang mereka komentari.

Setelah saya coba merubahnya menjadi default komentar blog, eh yang terjadi malah erorr dan selama beberapa hari tidak bisa diperbaiki, dan alhasil aku harus kembali mengganti template baru dan saya harus merelakan hilangnya pengujung pada blog saya, yang di akibatkan gara gara gonta ganti template yang berlebihan.

Sekian
Terima kasih sudah mau membaca cerita saya yang tidak penting ini, dan inti dari cerita ini adalah para blogger lebih suka berkomentar menggunakan default blogger, dan effek gonta ganti template adalah hilangnya pengunjung blog kamu. :)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel