menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 22 September 2016

Pengalaman Pahit Manisnya Melamar Google Adsense #Curhat


Semua orang yang sudah mengenal adsense pasti pengen meminangnya, dengan mas kawin yang biasa di gunakan adalah sebuah blog atau chanel youtube, namun tentunya bukan sembarangan blog yang bisa di jadikan sebagai mas kawin, karna adsense punya kriteria tersendiri dan sangat misterius. So supaya kamu bisa meminangnya dan lamaran kamu bisa di terima sama adsense kamu harus banyak banyak belajar, rajin membaca, dan belajar memahami apa yang adsense inginkan,

Tidak beda halnya dengan kekasihmu, tentunya dia tidak serta merta menerimamu apa adanya, ada hal hal lain yang dia iginkan dari kamu yang menjadi persyaratan dia bisa menjadi suka sama kamu, contohnya seperti kamu harus mapan, mandiri dan lain lain, 
Begiu juga dengan adsenase.... dia butuh blog yang produktif

Nah jadi supaya kamu bisa di terima adsense kamu harus menjadi orang yang pandai memahami pasanganya, so kalau tidak kamupun akan di putusnya...

Google itu seperti wanita, dia selalu ingin dimengerti....

Disini saya tidak akan membahas lebih detail caranya supaya lamaran kamu di terima sama google adsense, tapi kalau kamu sedang mencari bagaimana caranya supaya blog kamu di terima sama google adsense kamu bisa googling di tetangga sebelah...
Tapi disini saya bakal cerita pengalaman dan susahnya mendapatkan cinta google adsense yang di damba dambakan banyak orang, biar kamu tahu, biar kamu tidak memandang mudah mendapatkan akun google adsense.

Berawal dari tahun 2010 saya sudah hobi menulis di blog, namun masih mengusung blog gado gado yang tulisanya juga berantakan, yang pasti kalau di ibaratkan sebagai makanan itu sama sekali tidak enak.
Sebagai seorang blogger gak lucu kalau tidak mengenal google adsense, dan gak lucu kalau tidak ingin mendapatkan uang dari internet, ya meskipun banyak si selain blogger yang pengen mendapatkan uang dari internet, tapi menurut saya, melalui media bloglah yang paling mudah, karena kita tinggal menulis aja.

Karena waktu itu saya merasa blog saya sudah banyak pengunjungnya, saya mencoba menjadikanya mahar untuk meminang google adsense, dua hari saya menunggu jawaban dari adsense yang ahirnya jawabanya di tolak, yang artinya banyaknya pengunjung bukan jaminan akan di terimanya lamaran kamu.
Saya tidak menyerah sampai disini, saya lalu melakukan perbaikan perbaikan dan kembali melamarnya, meskipun kata sama masih saya dapati, yaitu permintaan maaf dari mbah gogle, menolak lamaran saya.
Saya merasa prustasi karena sudah berkali kali cinta saya di tolak sama google adsense, hingga akhirnya saya menjadi setengah gila......

Dua Tahun Berlalu... (2012)
Karena mengunakan blog google tidak mau menerimanya, akhirnya saya menggunakan mahar lain, yaitu sebuah video berdurasi pendek, seekor kucing yang sedang melakukan perkawinan..
And tidak menunggu sampai dua hari, gogle langsung menerima mahar saya...
Hati saya waktu itu sangat riaaang sekali, karena cintanya di terima sama google adsenae.
Tapi apakah cukup sampai disini???
Tentunya tidak, saya akan menjalani hidup dengan google adsense, layaknya seorang istri saya harus menafkahinya, memberi makan dan memberi tempat tinggal, dan tempat tinggalnya tidak lain adalah sebuah chanel youtube.

Hari pertama diterima google adsense tentunya merupakan hari yang sangat bersemangat sekali, untuk membuat konten konten video, namun lama lama kembali masalah menghampiri saya, mulai dari habisnya ide untuk membuat konten, komputer yang lelet saat merender video, internet yang sangat lola (saya tinggal di desa) dan lain sebagainya....

Di sini saya kembali berfikir kalau menerapkan google adsense pada sebuah blog adalah cara yang mudah, karena tidak memerlukan spect komputer yang tinggi, saya kembali menengok blog yang lama yang diamkan, kembali saya isi dengan artikel artikel yang menurut saya banyak di cari orang.
Saya kembali mencoba mendaftarkan blog saya ke adsense namun masih saja di tolak.... dengan alasan yang sangat klasik sekali.... hingga akhirnya saya disibukan dengan mencari pekerjaan dan melupakan google adsense untuk sementara waktu.

Tiga Tahun Berlalu... (2015)

Hampir dua tahun lebih melupakan adsense, saya mendapatkan nice baru, yaitu travelling, yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk membuat sebuah blog baru, yang berisi tentang jalan jalan dan wisata, karena saya pikir dengan pengalaman ini, konten konten saya sepenuhnya menjadi original.

Saya balik lagi mencoba melamar adsense, berharap adsense bisa menyukai blog baru ini, namun lagi lagi penolakan yang saya terima.
Saya sampai lupa berapa kali saya mendapat penolakan dan berapa kali google memperlakukan saya seperti ini. Rasanya ingin sekali putus asa, tapi keinginan yang besar untuk bersanding dengan google adsense membuat saya kembali ingin terus berusaha mendapatkan cintanya.
***
Karena saya ingin memasang iklan adsense yotube saya di blog saya, akhirnya saya harus merogoh kocek untuk membeli sebuah domain, karena syarat untuk mengupgrade akun google adsense youtube (hosted) ke Non hosted adalah dengan menggunakan blog yang sudah berdomain TLD, awalnya saya merubah domain blog saya dengan menggunakan domain .xyz yang saya beli dari Ni*** yang waktu itu sedang ada promo 15.000 saya pikir yang penting blog saya berdomain TLD, tanpa memikirkan keren atau tidaknya.

Setelah blog saya menggunakan domain TLD, tentunya saya ingin segera kembali melamar yang pujaan hati saya, yaitu google adsense, dengan berbekal domain XYZ google masih menolak pengajuan blog saya, sedih dan lemas yang kurasakan saat itu....

***
Kembali saya memperbaiki blog saya dan karena menurut saya domain xyz tidak keren untuk blog saya, akhirnya saya kembali membeli domain baru, yaitu .com dengan harga 75.000, memang rasanya seneng si, dan bangga, dilihatnya kalau pakai domain .com jadi seperti blog yang sudah profesional....

Saya terus memperbaiki konten konten yang ada di blog saya, dengan menghapus gambar gambar yang bukan milik saya sendiri, namun google masih tidak suka dengan blog saya..... hingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog baru, yang Alhamdulillah akhirnya bisa di terima sama google adsense di pertengahan 2016, rasanya tu seneng banget, pengen jungkir balik hahahaha.....

Itulah gan, sejarah singkat pengalaman saya dalam melamar google adsense, buat kalian yang cintanya belum bisa di terima, tetap semangat ya..... pantang menyerah karena tidak akan ada usaha yang sia sia.
Buat kalian yang mau lihat blog saya yang ada adsensnya bisa kunjungi maszaladventure.com

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel