menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Jumat, 23 Februari 2018

Ditawarin Kartu Kredit Mandiri Pertamina (Aktivasi, Buat PIN dan Tips Menggunakanya)

Sebelumnya sebenernya gak pernah kepikiran bakalan punya kartu kredit, karena banyaknya keluhan para pemegang kartu yang mengalami banyaknya tunggakan bunga yang harus dia bayar, maka dari itu saya jadi takut dan tidak berfikir untuk ngajuin kartu kredit.

Namun seiring berjalanya waktu ternyata saya merasa kesusahan ketika hendak ingin membeli sesuatu yang saya belum mampu untuk membelinya secara cash.

Berawal dari keinginan saya ingin membeli laptop akhirnya saya mencoba mengajukan kartu kredit BRI melalui cermati.com prosesnya sangat mudah, kalian tinggal daftar dan login saja kemudian mengisi formulir dan pihak cermati akan menelfonnya langsung bahkan jika setuju mereka akan mendatangi kerumah anda langsung untuk membawakan formulir pengajuan kredit atas bank yang kalian ajukan.

Waktu itu saya langsung ditelfon sama customer cermati.com ditanya ini itu, namun mungkin karena jawaban saya terdengar kurang serius akhirnya pihak cermati tidak memfollow up permintaan saya lagi.

Iya saya mengajukan kartu kredit waktu itu masih belum niat banget, dan setelah itu saya tidak kepikiran lagi untuk mengajukan kartu kredit.

Tapi keinginan untuk membeli laptop masih selalu terbayang-bayang disetiap hariku, semenjak hilang kegiatan ngeblog dan edit-edit video terbengkalai, bahkan kadang sampai bela-belain pulang kerja belakangan agar bisa nulis atau ngedit video pakai komputer kantor.

Saya mencoba untuk kredit biasa melalui perusahaan leasing yang bekerjasama dengan toko-toko komputer, namun untuk pembelian cicilan ternyata harus ada DP 30% dari harga laptop yang mau saya beli, sedangkan harga laptopnya 5jutaan, yang artinya saya harus mengeluarkan uang 1jutaan untuk DP, karena nggak punya duit, akhirnya keinginan untuk bisa mempunyai laptop lagipun gagal.

2 Februari 2018 tiba-tiba ada panggilan dari nomer kantor, akh saya pikir pasti asuransi, namun setelah saya angkat ternyata dari Bank Mandiri pusat Jakarta perihal penawaran kartu Kredit Mandiri Pertamina.

Setelah diiming-imingi beberapa keuntungan yang bisa didapat akhirnya saya menyetujui penawaran tersebut, karena saya pikir kalau ngajuin aja belum tentu diterima.

Setelah saya menyetujuinya akhirnya saya harus menyebutkan data-data saya via telephone, sebenernya sempet ragu karena takutnya kalau itu ternyata bukan dari bank mandiri yang hanya ingin mencuri data pribadi saya saja.

Selang beberapa minggu akhirnya alhamdulilah kartu kredit dikirim ke alamat kantor saya dengan limit 7juta, dan langsung saya aktifkan dengan menelfon bank mandiri 14000, atau bisa juga melalui SMS.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Mandiri
1. Kirim SMS ke 3355 dengan format  ACT <spasi> CC <spasi> 16 nomor kartu kredit <spasi> 4 digit kode aktivasi
Contoh: ACT CC 123234567656789 1234

Aktivasi Kartu Kredit


2. Setalah itu kalian akan mendapat balasan dari Bank Mandiri.

Berdasarkan pengalaman saya waktu mau aktivasi lewat SMS pesan yang saya dapat adalah “Bank Mandiri tidak dapat memproses permintaan anda”, jadi saya pakai opsi ke 2 yaitu telfon 14000 pakai nomer kantor :D karena kalau pakai handphone pasti pulsa langsung habis hahahaha.
Setalah kartu kredit berhasil diaktifkan, langkah kedua adalah membuat pin baru.

Gagal Aktivasi Kartu Kredit


Cara Membuat PIN Baru Kartu Kredit

1. Ketik OTPCC 16 nomer kartu kredit
Contoh  OTPCC 123234567656789 kirim ke 3355

Cara Bikin PIN baru Kartu Kredit

Setelah itu akan mendapatkan balasan SMS seperti ini.

“Buat Pin Kartu Kredit Anda No XXXX7876 di Mandiri ATM terdekat. Masukan kode OTP XXXXX pilih menu “Buat PIN” sebelum jam 23:59 hari ini”

2. Pergi ke ATM terdekat ( jangan jauh-jauh)
3. Masukan Katu Kredit Mandiri
4. Masukan kode OTP sebagai PIN awal masuk
5. Pilih menu “Buat PIN”
6. Selesai, kartu kredit anda sudah bisa digunakan, Selamat anda akan punya hutang :v

Sesuai dengan niat dan kebutuhanya, kartu kredit mandiri langsung saya gunakan untuk transaki pembelian laptop keesokan harinya, namun sudah saya coba berkali-kali kok tidak bisa digunakan, padahal saya sudah memasukan nomer kartu dan VCC dengan benar.

Akhirnya saya kembali menghubungi Mandiri Call 14000, setelah dicek di system katanya kesalahan pada nomer VCC yang saya masukan, karena saya merasa sudah benar akhirnya Bank Mandiri menyarankan untuk merefresh kartu mandiri saya dan dimohon untuk menggunakanya lagi 24 jam.

Keesokan harinya saya mencoba kembali dan Alhamdulilah berhasil.

Tips Menggunakan Kartu Kredit
Jangan bangga mempunyai kartu kredit karena bisa-bisa kalian terjerat dalam bunga yang bertingkat, karena sekali tidak bisa membayar tagihan maka bunga cicilan anda akan terus bertambah-bertambah dan bertambah setiap bulanya, disini jadi sangat jelas sekali kenapa bunga diharamkan dalam Islam.

Jadi tipsnya berdasarkan baca-baca dari blog sebelah adalah.
  1. Gunakan sesuai kebutuhan, jangan mentang-mentang punya kredit asal gesek aja tanpa memikirkan tagihan yang harus dibayarkan dibulan depanya.
  2. Sesuaikan dengan kemampuan membayar cicilan tiap bulanya, misal budget untuk cicilan dari gaji anda 400.000 jadi usahakan jangan lebih mengambil cicilan yang diatas 400.000
  3. Gunakan untuk satu transaksi saja, misal untuk pengambilan kredit laptop dengan cicilan 12 bulan, yasudah buat itu saja tidak usah mengambil cicilan lagi dengan menggunakan kartu kredit, karena pasti cicilan tiap bulan yang tadinya 400.000 akan bertambah.


Nahh kurang lebih seperti itu kalau menurut saya, semoga curhatan ini ada manfaatnya wkwkwkwk

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel