menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Senin, 09 April 2018

Mengatasi TouchPad Lenovo IdeaPad 320-14AST

Kali ini saya mau bagi-bagi tips buat kalian yang masih bingung dengan Touchpad Lenovo Idepadnya yang baru dibeli atau baru di instal, dan udah instal driver tapi tetep nggak bisa dijalanain tuh Touchpadnya.
Touchpad lenovo Ideapad 320

Pertama-tama saya mau cerita dulu kenapa saya memilih laptop ini, yang pertama karena harganya murah, dan yang kedua saya pengin nyobain prosesor AMDnya, dan sejauh ini untuk menjalankan Sofware Corel Video X8 dan Adobe Ilustrator CC 2017 masih lancar jaya, belum tahu kalau untuk Adobe Premier, sebenernya pengin nyobain Adobe Premier tapi masih males belajarnya lagi :D

Saya beli laptop ini lewat JD.id sedikit kecewa karena spesifikasinya tidak sesuai descripsinya, sebenernya pengen return tapi malas, karena laptop mau buru-buru saya pakai.

Yang menjadi kekurangan saat membeli laptop ini adalah tidak dibekalinya Windows aslinya alias masih DOS atau kosongan, sehingga mau tidak mau kalian harus membeli OS sendiri, Lenovo Ideapad setahu saya cuman suport Windows 10, dan dengan bermodal Windows 10 bajakanpun saya mencoba menginstalnya.

Proses instal berjalan sangat menegangkan dimana saya harus memasukan Serial Numbernya dulu :’( padahal dulu perasaan pas instal tidak ada di suruh masukin nomer serial number, disampingnya ada menu Skip gitu. :( kemudian saya coba browsing  SN untuk Windows 10, beberapa ada yang expired tetapi Alhamdulillah ada yang bisa juga, meskipun sekarang statusnya masih saja dimintain untuk aktivasi windows di sebelah kanan bawah yang sangat-sangat bikin risih hahaha….

Kendala saat proses instalasi bukan cuman itu, tapi saya harus mencoba satu persatu jalan pintas yang ada di keyboard untuk menjalankan kursornya, karena touchpadnya sama sekali tidak berfungsi, padahalkan harusnya sudah terintegrasi sama windowsnya yak.

Pas selesai instal untuk menginstal driver-drivernyapun saya masih menggunakan jalan pintas, sengaja saya instal dulu Sofware touchpadnya, tapi tetep saja tidak berfungsi  akhirnya saya coba menggunakan mouse dan Alhamdulillah untuk sementaraa kursor bisa dijalankan untuk sementara waktu sebelum touchpadnya bener.

Browsing dan nanya  kesana kemari namun hasilnya nihil, ada yang menyarankan untuk instal drivernya menggunakan Driver Pack yang terbaru, namun karena tahu sendirilah ya memory driver pack berapa? Akhirnya saya diamin saja tuh touchpadnya yang masih belum berfungsi, dan daripada pusing saya memilih untuk beli Mouse USB saja,karena lagian saya lebih suka menggunakan mouse dari pada touchpad.

Mengatasi Touchpad Lenovo Ideapad 320

Ternyata untuk mengatasi Touchpad Lenovo Ideapad 320 yang tidak berfungsi itu sangat mudah teman-teman, hal ini juga terjadi karena ketidaksengajaan, pas ketika saya bawa laptop saya ke kantor, seperti biasa Windows 10 pasti selalu meminta update driver-drivernya, nahh karena pakai wifi kantor akhirnya dengan sangat tidak sungkan-sungkan saya update saja windowsnya, dan setelah updateanya selesai alangkah kagetnya ketika tanpa sengaja nyentuh touchpad terus kursornya bisa jalan, alias berfungsi hahaha so… buat kalian yang lagi mengatasi masalah pada touchpad lenovo Ideapad 320 yang tidak berfungsi tipsnya cari wifi dan update windows agan.

Ok sekilan dulu dari saya, semoga berhasil :)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel