menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Senin, 30 April 2018

Pengalaman Kursus Pajak Brevat AB di Cikarang

Sudah hampir dua tahun menjalani pekerjaan sebagai seorang Staff Accounting rasanya masih ada yang kurang ketika sama sekali belum mengerti soal pajak, Accounting dan pajak memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan, meskipun pada prinsipnya dua pekerjaan tersebut tidak bisa di pegang oleh satu orang, karena pasti bakalan kerepotan banget, terkecuali untuk skala perusahaan yang masih kecil, biasanya perusahaan mencari kandidat yang sudah bisa mengerti dua-duanya Accounting and Tax.

Maka dari itu berdasarkan pengalaman pribadi sangat penting sekali untuk belajar dan menggali lebih dalam  mengenai pajak, supaya bisa meningkatkan skill pribadi saya sendiri, selain itu jika kita bisa menghitung dan mengerti pajak, banyak sekali peluang yang didapatkan dalam dunia pekerjaan, karena seperti yang sudah saya sebutkan di atas biasanya perusahaan menuntut seorang Accounting juga harus mengerti perpanjakan, karena seenggaknya bisa diperbantukan atau bisa menjadi pengganti saat atasan cuti atau resign.

Selain itu, untuk menjadi seorang head finance juga otomatis diwajibkan untuk mengerti semuanya mengenai hal keuangan dan pajak, so buat kamu yang mungkin sekarang kebetulan di posisi seperti saya, orang Accounting yang belum mengerti pajak, mumpung masih muda berlajarlah pajak,untuk meningkatkan skill kalian supata jenjang karir kedepanya bagus.

Meskipun sudah lama saya menyadari kalau pentingnya mengerti pajak buat seorang accounting, tapi saya baru memulainya pas akhir menjelang kontrak kerja saya habis di Cikarang karena harus menunggu kuota peserta dari YPSDM Mandiri yang mengadakan kursus perpajakan tersebut, kalian bisa kepoin selengkapnya di http://www.ypsdmmandiri.co.id

Kurang lebih sekitar dua bulan saya menunggu, dan Alhamdulillah ahir mei 2018 saya mendapat kabar kalau Brevat Pajak AB akan segera dimulai, dan diminta untuk segera membayar biaya kursus minimal 50% dari total biaya, di sini sebenarnya drama banget, karena gajian di tempat saya kerja cair tanggal 5 setiap bulanya, sedangkan kursus akan dimulai 31 Maret, setelah pinjam sana sini gak dapet, sampai mau gestun kartu kredit segala akhirnya nego untuk ngutang dulu dipertemuan pertamapun disetujui oleh pihak YPSDM. Hehehe ini lebay sebenarnya.

Buat kalian yang lagi baca tulisan ini saya yakin pasti penasaran dengan biaya kursus Brevat AB di Cikarang ini, nah untuk biaya kursusnya lumayan cukup buat saya, tidak kemahalan dan tidak kemurahan, meskipun ditetangga sebelah ada yang lebih murah, tapi worthit dengan ilmu dan snack yang didapat setiap pertemuan.

Rincian biaya brevat pajak AB di Cikarang

1. Pendaftaran awal Rp. 300.000
2. Biaya kursus Rp. 2.500.000 dibayar 2X 50% diawal dan akhir, tapi bisa dinego kalau kalian gak punya duit (semoga bisa)
3. Biaya Buku Rp.100.000

Fasilitas yang di dapat

1. Ruangan ber AC
2. Snack setiap kali pertemuan (biar konsen)
3. Sertifikat

Jadwal Kursus

Untuk jadwal kursusnya meskipun ada beberapa opsi yang mereka tawarkan, namun saat ini yang berjalan adalah di hari Sabtu pukul 14:00 s/d selesai, tergantung materinya banyak atau tidak, kalau materinya sedikit kita hanya ada satu sesi yaitu dari jam 14:00 s/d 16:00 sedangkan kalau dua sesi dari pukul 14:00 s/d 18:00.

Syarat Pendaftaran Brevat AB

1. Mengisi formulir pendaftaran, disertai Pembayaran awal Rp 300,000
2. Minimal lulusan SLTA, Fotokopi Ijasah dan Transkrip masing – masing 1 lembar
3. Fotokopi Kartu Identitas (KTM/KTP)
4. Pasfoto 3X4 an 4X6 berwarna masing masing 2 lembar

Materi Yang di dapat

1. Pengantar Hukum Pajak
2. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) A
3. PPh Orang Pribadi
4. Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN & PPn BM) A
5. Bea Meterai (BM)
6. Pajak Bumi & Bangunan (PBB)
7. PPh Pemotongan Pemungutan (PPh POTPUT)
8. Pajak Penghasilan WP Badan (PPh Badan)
9. Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN & PPn BM) B
10. Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) B
11. Pemeriksaan Pajak
12. Akuntansi Perpajakan
13. Ujian
14. E-SPT



Kalau menurut saya si worth it dengan harga segitu, daripada kalian harus ke Jakarta atau ke Karawang, kurang lebih seperti itu, semoga tidak ada tambahan biaya lagi karena pas saya menuliskan cerita ini kursus baru berjalan satu bulan, dan saya kontrak kerja saya juga habis (minta doanya biar cepat dapat kerjaan baru) sementara mungkin sambil ngojol dulu sambil nunggu dapat kerjaan #curhat.

Pengalaman Kursus Brevat AB di YPSDM Mandiri

Pengalaman hari pertama kursus sedikit kecewa karena saya yang udah excited banget mau belajar pajak tapi pengajarnya telat hiks… tapi saya maafkan I know Cikarang macet dan Bapak pasti sibuk (makanya bagi-bagi kerjaan pak hehehe)

Yang kedua salah materi, yang harusnya pengantar pajak dulu tapi malah ketentuan umum dulu, ok fine saya sihh gak papa pak ini bukan kesalahan yang fatal, tapi gara-gara telat tadi jadi gugupkan.

Dan dihari selanjutnya Alhamdulillah semua berjalan dengan kondusif dan aktif dengan banyak contoh kasus yang dialami dari pemateri dan audience, saya aja yang tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pas jaman kuliah, sekarang duduknya benar-benar dipaling depan banget, biar bisa lebih jelas saat dosen sedang menerangkan.

Nahh buat kalian yang masih mikir-mikir, mau sampai kapaan…?

Disclaimer : Bukan Artikel Endorsment

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel