menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Kamis, 02 Juni 2016

Pengalaman Belanja di Tokopedia

Haloo gan, ketemu lagi hehehe kali ini saya kembali akan bagi bagi pengalaman ke kalian mengenai belanja online di Tokopedia, jujur saja sebelumnya saya paling takut yang namanya belanja online, tapi di zaman sekarang sepertinya sudah tak perlu takut lagi untuk berbelanja secara online, karena sudah banyak perusahaan perusahaan e - comerce yang terpercaya, seperti Lazada, MatahariMall, Bukalapak dan lain lain, namun pada kesempatan kali ini saya akan bahas pengalaman berbelanja online di Tokopedia dulu.
 Sudah cek tokopedia belum hehehe...

Sebagai cowok kadang saya selalu bingung ketika berbelanja, apalagi kalau berbelanja di Mall, kadang merasa barang yang dicari selalu tidak ada, ya mungkin karena cowo tidak bisa jeli dalam mencari pakaian.

Singkat cerita dulu saya pengen punya celana PDL buat kegiatan Outdor karena saya suka dengan naik naik gunung, jadi untuk menambah ke kecean, saya pingin sekali punya celana itu, hingga pada suatu hari pas saya habis gajian saya mencoba untuk keliling toko outdor di Jakarta Timur, memang waktu itu sempet menemukan celana yang saya pingini tapi harganya gaess... dan tau sendiri kalau di outdor itu sudah di patok harga pas yang gak kira kira, ya akhirnya dari pada mahal gak jadi beli deh. :’(
Dan akhirnya saya iseng iseng buka Tokopedia dan mencari cari barang yang sedang saya cari, dengan menggunakan kata kuci celana gunung, eh semua berbagai jenis celana gunung bermunculan, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal, dan akhirnya saya nyoba beli secara online untuk yang pertama kalinya hehehe.

Caranya sangat mudah, kamu daftar dulu di Tokopedia, setelah kamu terdaftar kamu tinggal cari barang yang mau di beli, dan pilih beli.

Setalah di pilih nanti kamu akan di alihkan ke halaman alamat pengiriman, tulis saja secara lengkap ya, setelah selesai klik ok dan kamu akan di alihkan ke metode pembayaran, ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih, ada via Transfer, Indomaret, Mandiri click pay, dan lain sebagianya.

Kalau saya si biasanya lewat transfer Bank Mandiri, nah kamu pilih aja metode pembayaranya yang kamu inginkan, terus lakukan pembayaran barang yang kamu beli, kalau saya melalui transfer jadi saya mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya Tokopedia.

Jadi kalau di Tokopedia Pembayaran yang kita bayarkan tidak langsung ke si jual, tetepi melalui Staff Tokopedia dulu yang kemudian disampaikan ke si penjual, yang dalam sistem ini mengurangi adanya penipuan.

Setelah melakukan transfer jangan lupa melakukan konfirmasi, caranya kamu tinggal klik saja konfirmasi terus kamu isi data datanya kembali, dalam kasus ini saya melalu metode transfer jadi saya mengisi, nama pengirim saya dan di kirim kemana, dan melampirkan struck bukti transfernya, biasanya sudah ada pilihanya sendiri kok.

Setelah itu tinggal nunggu barangnya datang deh, kamu juga bisa memantau status pesanan kamu.
Asik kan belanja online, tidak perlu keluar keluar rumah, percaya deh sekalinya kamu belanja online pasti bakalan ketagihan hahahaha

Note : Bukan Artikel Promosi Hanya Sekedar Berbagi

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel