menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Selasa, 24 Mei 2016

Pengalaman di terima upgrade Adsense Youtube

Semangat pagi gaes, semangat beraktivitas.
Ini adalah postingan pertama saya mengenai adsense, meskipun sebenernya sudah lama saya mempunyai akun adsense, namun akun adsense saya pada waktu itu adalah adsense hosted dari youtube yang boleh dikatakan bisa di dapatkan dengan mudah, saya aja dulu cuman 10menitan langsung diterima jadi publiser adsense di youtube, dan berjalan sekitar satu bulan belum bisa melihat hasil apa apa waktu itu, dan kegiatan ngeyoutubepun akhirnya terpaksa kandas dikarenakan notebook yang tidak mumpuni dan akses internet yang lelet, maklum saya tingal dikampung, speedy dari telkompun belum sampai kesitu.

Hingga suatu hari akhirnya saya memutuskan untuk kembali mengelola blog saja yang tidak memerlukan spect kompuer yang tinggi dan internet yang cepat.

Karena setelah saya lihat ternyata sudah ada beberapa hasil yang mulai masuk ke akun adsense saya akhirnya saya tidak ingin membuat akun adsense baru dan meninggalkan yang lama, melainkan ingin mengupgradenya saja menjadi non hosted, sehingga bisa di pakai di blog juga.

Untuk mengupgrade akun adsense hosted ke nonhosted di perlukan doman TLD sehngga saya harus merubah nama blog maszaladventure.blogspot.com menjadi maszaladventure.com

Pengalaman pertama mengajukan langsung di tolak mentah mentah sama adsense dengan alasan yang sama, blog tidak mematuhi kebijakan webmaster dan bla bla bla....
karena di tolak akhirnya saya melakukan perbaikan lagi mulai dari menganti template, edit artikel, menghapus gambar yang saya ambil dari gogle dan lain lain, intinya saya menghapus beberapa foto yang bukan milik saya.

Setelah seminggu saya kembali mengajukan permohonan namun lagi lagi kembali mendapat penolakan, kembali saya mencari cari kesalahan di blog saya, berdasarkan email penolakan dari google katanya ada beberapa artikel saya yang terlalu banyak gambar dari pada tulisanya sehingga itu di anggap tidak bagus, yasudah akhirnya saya hapus beberapa foto di artikel saya, dan saya sesuaikan dengan dengan tulisan.

Setelah itu kembali saya mengajukan permohonan, jawaban dari google kali ini lumayan lama, hampir dua minggu saya menunggu, saya berfikir mungkin bakalan diterima, tapi ternyata masih saja di tolak dengan email yang sama yaitu tidak mematuhi kebijakan pedoman webmaster. Ghuffftt

Meski sakit hati saya tidak menyerah sampai disini, saya masih terus update blog saya dan selalu melakukan perbaikan. Dan kembali mencoba mengirimkan permohonan meskipun kata sama selalu kudapati yaitu di tolak ditolak dan ditolaakk..

Hingga suatu ketika saya teringan sama temen ngetrip saya yang juga ngeblog juga, namun dia tidak tahu bagaimana caranya mengoptimasikan blognya, sehingga selama 2 tahun ngeblog view blognya cuman sedikit karena blognya tidak di daftarkan di gogle webmaster, dan blognya juga dulu yang ngebikinin temenya.

Akhirnya saya hubungi tu si temen saya si mister bolang dari kudus dengan niat mau saya urus saja blognya yang terbengkalai dan berantakan itu, dengan izinnya dengan senang hati si mister ngasih akun masuk ke saya, dan mulai saya melakukan perombakan dan mengedit sekitar 80 Artikelnya yang tak beraturan itu.

Capek memang capek tapi karena blog kita satu niche yaitu traveling akhirnya saya bikin enjoy saja sekaligus menambah wawasan wisata saya, mister bolang memang sudah klayapan kemana mana dan sebagian sudah di tuangkan di blognya, cuman ya itu dua cuman mau nulis kalau lagi punya mod dan tidak tau cara optimasi blog, sehingga boleh dikatakan sedikit pecuma dia menulis karena tidak ada yang baca.

Hampir dua minggu saya ngurusin blognya si mister, tak lupa saya belikan juga domain. Dan alhmadulilah jadi sedikit ada peningkatan pengunjung, dari 50 perhari menjadi 70, ya memang dibilang masih sangat rendah si.

Setelah melakukan full perubahan akhirnya saya coba daftarkan ke adsense dan setelah tiga hari menunggu ternyata permohonan adsense nonhosted saya akhirnya di terima uhuuuyy...rasanya gak nyangka, seneng banget, meskipun tidak pake blog sendiri tapi hasil kerja keras juga.
Rencananya nanti tetep bakalan ada perhitungan dari penghasilan yang di dapatkan dari blognya mister adi.

Pengalan di terima Upgrade Adsense Youtube

Buat kamu yang penasaran dengan blog yang saya gunakan buat upgrade akun adsense hosted saya kunjungi saja adilatief.xyz
Dan perubahan yang saya lakukan pada blognya adilatief.xyz adalah sebagai berikut :
1. Mengganti template dengan template original hasil editanya kompi ajaib.
2. Menambah nafigasi yang jelas sepeti about, sitemap, disclaimer dan lain lain.
2. Mendaftarkan ke webmaster seperti pada umunya
3. Mengedit seluruh artikelnya

Berdasarkan analysis saya kenapa blog adilatief.xyz diterima oleh google adsense karena :
1. Blog 100% Original dari tulisan maupun gambar
2. Jumlah kata perartikel lebih dari 1000 kata
3. Tidak ada link aktiv satupun
4. Blog masih bersih tidak ada crawl yang eror 

Itulah yang menurut saya kenapa blog adilatief di terima oleh google adsense, meskipun pengunjung perharinya tidak sampai 100 tapi memberikan kesan yang unik buat adsense.

Itulah dia gaes pengalaman pribadi saya saat pengajuan permohonan upgarde akun adsense hosted ke nonhosted, semoga bisa menjadi gambaran buat kalian yang akan melakukan upgrade atau baru akan mendaftarkan blognya ke adsense.

Kalau boleh kasih saran buat kalian yang sudah berkali kali blognya di tolak adsense mending coba bikin blog baru saja dan dirawat sebaik mungkin dan seoriginal mungkin supaya tidak cacat, tidak perlu optimasi berlebihan karena blog adilatief sendiri non optimasi dalam 2 tahun jumlah pengunjung perhari cuman 70an, dan ini membuktikan kalau adsense lebih menyukai pengunjung organik meskipun sedikit.
Semoga bermanfaat.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel