menu melayang

TESTIMONI

Testimoni



ALAMAT

Kontak



Alamat Kantor Kami


  • Ds Bodas Pakembaran RT 02/03, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah. Indonesia
  • Jam Kerja: 08.00 - 17.00 WIB
  • Kontak : 081914958020

Selasa, 31 Mei 2016

Tips Sebelum Mendaftarkan Blog ke Adsense By. Zaenal

Saya tahu sudah banyak tips yang bertebaran mengenai cara daftar Adsense agar bisa di terima, dan dari ribuan tips tersebut saya juga ingin membagikan pengalaman saya saat mendaftar menjadi Publisher Google Adsense.

Untuk menjadi Publisher Google Adsense mungkin bisa di bilang susah, terbukti dari ratusan blogger yang setiap harinya mengeluh permohonanya ditolak sama Google Adsense.

Tapi sebenernya dari beberapa penelitian secara acak saat saya mengecek blog si pemilik yang di tolak Adsense tersebut ternyata memang bener bener blog tersebut tidak memenuhi syarat untuk menjadi Publisher Adsense yang dari sini juga saya mengambil kesimpulan kalau blogger Indonesia lebih suka menulis dari pada membaca, kenapa saya berasumsi seperti itu karena sebenernya sudah banyak sekali tips tips Adsense yang sudah di share namun tetep saja mereka masih menyepelekan dan tidak betul betul memahaminya seakan akan diterima Adsense adalah sebuah keberuntungan.

Selain itu karena jujur saya juga mengalami hal serupa seperti yang mereka lakukan, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin bagi bagi tips sebelum blog kamu di daftarkan ke Adsense, supaya diterima terima, tapi tidak jaminan loh ya. . . berikut step stepnya yang bakalan saya bahas.

1. Buat Blog Baru
Berdasarkan pengalaman di terima adsense saya menggunakan blog yang masih bersih, belum pernah di optimasi apalagi di daftarkan di Webmaster, tapi yang jelas saat saya daftarkan ke Webmaster blog masih dalam keadaan bersih tidak ada cacat atau eror, atau kalau kalian tidak ingin menggunakan blog baru asal blog kalian bener bener memang masih tidak ada erorrnya, yang bisa kalian cek di webmaster.

2. Konten
Menurut saya yang perlu kalian perhatikan sebelum mendaftarkan ke adsense adalah konten, yes dalam sebuah blog konten adalah raja, ada beberapa kriteria konten yang disukai oleh adsense menurut saya yaitu :
- Original
- Informatif
- Unik
- Panjang
Kalau menurut saya seperti itu, dan usahakan seoriginal mungkin mulai dari Kalimat dan Gambarnya, kalau tidak punya gambar original yang mewakili postingan kamu mending tidak usah.

3. Webmaster Tool
Yang ke dua jangan lupa daftarkan blog kamu ke Webmaster Tool agar terindeks di mesin pencarian Google.

4. Pakai Template yang Original
Berdasarkan pengalaman saya, saat mendaftar Adsense saya menggunakan template yang original yaitu template blogger yang sudah di edit sama om kompi ajib. Kalian bisa downloads disini

5. Jangan Memasang Link Aktiv Satupun
Google Adsense tidak menyukai link Aktiv dalam sebuah postingan blog, baik internal link maupun external link, karena itu akan menimbulkan backlink sendiri, sehingga dianggap tidak mematuhi pedoman khusus Webmaster

6. Buat Navigasi yang jelas
Buat navigasi yang jelas, seperti, About, Sitemap, Discalimer, Privacy, dan Contact.

Itu dia gan pengalaman saya saat mendaftarkan blog saya ke Google Adsense, tidak terlalu banyak macam macam ramuan, tidak ada optimasi seo, dan page viewpun saat itu hanya kisaran 50 Perhari, sehingga saya berkesimpulan kalau Adsense lebih menyukai konten yang masih fresh dan original, kalau agan penasaran dengan blog yang saya daftarkan ke Adsense bisa kunjungi Adilatief.xyz itu blog yang saya gunain buat Upgrade Adsense Hosted Youtube saya menjadi Nonhosted dan langsung diterima.

Sekarang pertanyaanya apakah blog agan sudah meneuhi seperti kriteria yang sudah saya sebutkan di atas?? Hanya agan yang bisa menjawab.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel